Kamis, 31 Maret 2016

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Bagi kita gigi yang putih adalah nilai tambah dalam menambah kepercayaan diri. Oleh karena itu kita semua akan mencari cara bagaimana supaya gigi kita terlihat lebih putih. Banyak dari kita yang mencoba menggunakan bahan kimia untuk membuat gigi menjadi putih secara instan. Namun cara itu tidak dianjurkan karena dapat merusak gigi.

Oleh karena ini pada artikel ini akan dibahas tentang cara alami dalam memutihkan gigi kita. Ada beberapa cara alami yang dapat digunakan dalam memutihkan gigi. Diantaranya adalah menggunakan garam dan lemon, strawberi, biji buah pinang, kulit jeruk, keju dan susu, berhenti merokok, gosok gigi secara rutin, baking soda dan jus lemon.

Cara-cara untuk memutihkan gigi secara alami :

Menggunakan Garam Dan Lemon
Apa hubungannya garam dan lemon ? gabungan dari kedua bahan ini dapat membantu memutihkan gigi anda. Penggunaannya adalah dengan mencampurkan garam dan lemon secukupnya dan gunakan itu sebagai pasta gigi. Tapi ingat bahwa pemakaian yang terlalu sering dapat merusak gigi anda. Karena campuran garam dan lemon mengandung asam yang dapat merusak gigi jika digunakan terlalu sering.

Mengkonsumsi Strawberi
Ya, dengan mengkonsumsi strawberi secara teratur setiap hari dapat membantu memutihkan gigi anda. selain rasanya yang enak, strawberi berguna untuk memutihkan gigi secara alami. Strawberi mengandung mineral yang mampu membantu memutihkan dan menyehatkan gigi anda.

Menggunakan Biji Buah Pinang
Tidak tahu kenapa ? Ya biji buah pinang berguna untuk merawat dan membersihkan gigi anda secara alami. Untuk menggunakannya anda harus membakar bijinya terlebih dahulu hingga hangus. Setelah itu hancurkan hingga lembut. Lalu anda dapat mengoleskan pada area gigi anda lalu digosok pelan dengan bantuan kain atau sabut pinang. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan anda dapat melakukannya dalam 2 sampai 3 kali sehari.

Menggunakan Kulit Jeruk
Mengapa kulit jeruk ? karena kulit jeruk mengandung vitamin c yang sangat baik untuk kesehatan gigi dan kebersihannya. Oleh karena itu kulit jeruk juga dapat membantu memutihkan gigi. Tapi bagi yang memiliki gigi sensitif, penggunakan kulit jeruk tidak disarankan.
Via Freepik

Mengkonsumsi Keju Dan Susu
Tentu saja keju dan susu sangat baik bagi gigi anda. keju dan susu mengandung kalsium yang tinggi dan baik untuk kesehatan gigi anda. Selain itu juga dapat mencegah tulang keropos. Keju dan susu dapat membantu meletakkan kembali mineral pada gigi anda yang telah hilang. Keju dan susu juga membantu menjaga warna putih gigi anda.

Berhenti Merokok
Anda merokok ? Cobalah berhenti atau paling tidak kurangi merokok karena hal itu dapat menyebabkan gigi anda kuning. selain menyebabkan gigi menjadi kuning, merokok juga tidak baik bagi kesehatan anda sendiri. Jadi apa salahnya untuk mencoba berhenti merokok untuk kesehatan gigi dan tubuh anda.

Rajin Menggosok Gigi
Cara ini adalah merupakan cara yang biasa kita lakukan setiap hari. Dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari dapat membantu menjaga warna putih gigi kita. Cara ini adalah cara efektif untuk menjaga kesehatan dan warna putih gigi. Jadi jangan malas untuk menggosok gigi, pagi hari dan malam hari.

Menggunakan Baking Soda Dan Jus Lemon
Kenapa baking soda dapat membantu memutihkan gigi ? karena baking soda mengandung natrium bikarbonat yang dapat membantu memutihkan gigi anda. Baking soda dapat dicampur dengan jus jeruk lemon dan diaduk rata. Dengan menggunakan tissue atau kapas anda dapat mengoleskan campuran tadi pada gigi anda. Lalu gosok gigi anda perlahan. Hati-hati bila terjadi iritasi pada gusi anda.

Demikian informasi singkat mengenai cara memutihkan gigi kita secara alami. Jangan ragu untuk mencoba dan berhati-hatilah dalam mencobanya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

0 komentar

Posting Komentar