Kamis, 21 April 2016

Makanan Yang Merupakan "Musuh Besar" Bagi Anda Yang Sedang Diet

Setiap makanan memiliki kandungan kalori, ada yang tinggi dan ada yang rendah. Oleh karena itu kita harus benar-benar tahu membedakannya. Dengan demikian kita akan menyesuaikan jenis makanan yang cocok untuk kita. Sebagai contoh, jika anda memiliki berat badan yang berlebihan saat ini, maka anda harus menghindari makanan berkalori tinggi, namun sebaliknya jika anda memiliki berat badan yang kurang, maka disarankan untuk menambah jumlah kalori dalam makanan Anda. Berikut adalah daftar 10 makanan yang merupakan 'musuh besar' bagi anda yang sedang berdiet.

Buah Alpukat
Selain kaya serat, asam folat, dan lemak jenuh. Alpukat juga mengandung banyak kalori, dalam 100 gram mengandung 160 kalori.
via : randidrasin.com

Mengkonsumsi Daging
Daging mentah maupun daging olahan seperti hot dog, sosis, dan lainnya, memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga tingkat kalori juga tinggi. Selain itu, mengandung kadar garam yang tinggi juga. Jadi harus dihindari bagi penderita tekanan darah tinggi dan juga ada risiko penyakit jantung.

Es Krim
Mungkin banyak yang tergoda karena rasanya yang lezat, tetapi apakah Anda tahu es krim adalah jenis makanan yang sangat tinggi lemak, gula dan kalori. Oleh karena itu, jangan sering makan Es krim jika anda ingin menurunkan berat badan.

Makan Ikan Berlemak
Berbagai jenis ikan berlemak seperti makarel, salmon, sarden, dan ikan berlemak lainnya adalah jenis makanan berkalori tinggi. Dalam 100 gram mengandung 300 sampai 400 kalori.

Ngemil Kacang Polong
Kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang mete, almond, biji semangka, dan biji rami serta produk olahan seperti selai kacang merupakan makanan berkalori tinggi. Dalam 100 gram kacang mengandung 718 kalori. Namun, kacang-kacangan juga kaya akan protein, serat, vitamin E, magnesium, zinc, folat, dan magnesium yang sehat.

Makan Kue Brownis
Siapa yang ga suka sama brownis? selain rasanya yang enak, tekstur yang lembut menjadikan makanan ini godaan yang besar bagi kita yang sedang berdiet. Coklat kakao yang sering soal membuat kue ini ternyata memiliki kalori tinggi, di 100 gram coklat hitam mengandung 589 kalori.

Makanan yang mengandung Lemak & Minyak (minyak ikan, minyak sayur)
Makanan berlemak berminyak atau tinggi adalah sumber tertinggi kalori untuk 100 gram minyak nabati mengandung 902 kalori, atau satu sendok makan (13 gram) mengandung 117 kalori. makanan berminyak dapat ditemukan di makanan yang digoreng seperti gorengan, kerupuk, keripik, lemak babi, dan lain-lain.

Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji (Fast Food)
Makanan cepat saji umumnya tinggi kalori seperti hamburger, pizza, kebab dan kentang goreng megandung lemak yang tinggi. Sementara kandungan nutrisi yang menyehatkan begitu sedikit dimakanan tersebut.

Minuman Ringan (kemasan)
Minuman berkarbonasi sangat mudah untuk didapatkan, sehingga banyak dikonsumsi sebagai penghilang rasa haus. Hampir semua jenis minuman kemasan mengandung pemanis buatan dan tinggi gula. Ketika kita mengkonsumsi banyak maka kita akan mendapatkan banyak kalori. Jadi sebisa mungkin untuk menghindari jika anda sedang berdiet.

Susu
Seluruh susu memang memiliki kalsium yang tinggi dan baik untuk tubuh, tetapi ada jenis susu yang memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi, sehingga hal tersebut yang membuat berkalori tinggi, yaitu di 100 gram susu mengandung 452 kalori. Tipsnya minum dari susu tanpa lemak, atau mengganti susu dengan lemak yang sedikit.

Jadi bagi anda yang sedang berdiet. Sebisa mungkin untuk tidak mengkonsumsi makanan diatas atau paling tidak mengurangi jumlah yang dikonsumsi.

0 komentar

Posting Komentar